8.07.2012

SEJENAK

nikmati gelap malam, remang bintang, gubahan serangga,
dan kusapa sunyi, barangkali ia akan sampaikan makna,
tentang jiwa-jiwa yang mengeluh dan menderita.
dalam keheningan ini, entahlah, aku bagamana!

berhenti sejenak, untuk dapat kembali menyimak.
bagaimana jejak yang silam hingga aku di sini, kini.
mungkin kutemukan makna yang baru menampak,
untuk dongeng yang mungkin akan kualami, nanti.

semilirilah engkau, mengalirlah cinta,
mengusap hati yang tengah nestapa.
berpasang-mata mengalirkan air mata,
perasaannya terluka, diinjak, dan hampa.

bernyanyilah engkau, melagulah cinta,
melipur setiap lara asa, mengalun damai.
aku sedang ingin mengerti mengapa,
bagaimana dapat hingga aku di sini, kini.


November 2011

2 komentar:

  1. bagaimana dapat hingga aku di sini, kini.

    suka, bagian ini...
    semoga mampu memaksa diri bertafakur :D

    BalasHapus
  2. hehe...ya..semoga semua mampu untuk itu

    BalasHapus